Sabtu, 18 Agustus 2012

Selamat Berbahagia


Tuhan menciptakan manusia dgn kasih sayang Nya shg bahagia adalah fitrah yg Dia anugerahkan utk manusia. Sbg fitrah maka bahagia adalah default factory setting nya manusia artinya manusia diciptakan utk dibahagiakan Tuhan. Jika msh ada diantara manusia yg blm berbahagia maka boleh jadi krn blm tepatnya mengartikan bahagia itu apa & bagaimana. Selama kita msh memiliki paradigma yg salah ttg bahagia maka selama itu kita tdk pernah terbahagiakan oleh Tuhan.

Bahagia tdk terletak pd tercukupinya keinginan kita dgn realita yg Tuhan tetapkan utk kita.
Keinginan kita utk menjadi bahagia dgn apa yg kita inginkan dan kita anggap baik blm tentu dpt membawa kebaikan krn sesungguhnya manusia tdk tahu apa2 bahkan tdk tahu apa yg terbaik utk dirinya sendiri, mengatur tumbuhnya rambut saja kita tdk bisa apalagi menentukan apa yg terbaik utk diri kita, hanya Tuhanlah yg tahu ..... Yg kita anggap baik blm tentu baik menurut Tuhan.
Kebahagian adalah sebenarnya terletak pada bagaimana kita menyikapi segala sesuatu yg Tuhan berikan utk kita, yakinkan pada diri kita bahwa semua yg Tuhan tetapkan adalah yg terbaik. Tidak ada yg tdk membahagiakan dgn apapun yg telah Tuhan tetapkan utk kita.

Kekecewaan yg mungkin terjadi krn ketidaksesuaian antara keinginan dgn kenyataan adalah disebabkan krn diri kita sendiri, bisa saja kita salah dalam menentukan apa yg kita inginkan (yg kita inginkan tdk baik menurut Tuhan) shg Tuhan menggantinya dgn yg lain yg baik menurut Dia.

Menyikapi dengan positif apapun yg telah Tuhan berikan perlu kesadaran, kita harus menyadari bahwa apapun yg Tuhan berikan pasti yg terbaik, ambil hikmah dari segala sesuatu yg terjadi, apapun rasanya. Berprasangka baiklah terhadap Tuhan maka kebaikanlah yg akan kita dapatkan dan dgn demikian kita akan merasa terbahagiakan.

Selamat berbahagia !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar