Jumat, 24 Agustus 2012

Jalani saja .....

Adanya masalah dan keinginan adalah cara Tuhan mengajak kita berdialog dengan Nya karena kita sering lupa melibatkan Tuhan dalam perbuatan dan membuat keputusan padahal Tuhan sbg sang creator sudah menyiapkan grand planning pada setiap makhluknya melalui peran masing-masing. Bahkan kita terlalu sering lupa meminta ijinnya ketika akan melakukan sesuatu padahal tanpa kuasa Nya tidaklah mungkin kita dapat melakukan sesuatu kecuali atas kemurahan dan kehendak Nya.

Kita sering asyik memikirkan dan mengurus sesuatu yang sebenarnya akan dan atau sudah Tuhan tetapkan untuk kita, tugas kita hanyalah berusaha sebaik-baiknya menjalani apapun yang Tuhan tetapkan karena semuanya sudah diatur oleh Nya dan pasti itu yang terbaik. Just do it ! 

Ketika kita sibuk memikirkan dan mengurus sesuatu yang kita tidak tahu karena kita tidak akan pernah tahu apa yang akan Tuhan tetapkan untuk kita, maka hidup akan selalu gelisah jauh dari kedamaian dan kebahagiaan yang seharusnya bahagia itu menjadi fitrah manusia. Kegelisahan hidup akan memadamkan mata hati karena kegelisahan akan menimbulkan rasa khawatir yang pada akhirnya akan membutakan diri kita dari penghambaan kepada Tuhan.

Percayalah terhadap keputusan Nya, nikmati saja kasih sayang Nya karena Tuhan tidak pernah salah dan tidak akan membuat kita menderita, tergantung bagaimana kita menyikapinya dan mengambil hikmah dari apapun yang Tuhan berikan.

Bersegeralah menjemput keridhoan Nya .........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar